Regulasi dan Peraturan tentang Tenaga Kontrak dan Outsourcing

tenaga kontrak dan outsourcing memang selalu ramai menjadi bahan perbincangan, terlepas dari sudut pandang apa yang dipergunakan. Fenomena tenaga kontrak yang berasal dari perusahaan-perusahaan outsourcing memang sudah menjadi perhatian banyak kalangan.

Salah satu aspek dari topik ini yang sering dibicarakan adalah aspek peraturan atau regulasi. Masih banyak pihak yang belum memahami ataupun mengetahui peraturan-peraturan apa saja yang berkaitan dengan tenaga kontrak dan outsourcing, serta bagaimana proses penerapan peraturan tersebut di dunia nyata.

Regulasi mengenai tenaga kontrak dan juga outsourcing itu sendiri ada beraneka macam, yang masing-masing mengatur aspek tertentu.

Satu hal yang perlu dipahami masyarakat adalah bahwa tenaga kontrak tidak semata-mata berasal dari perusahaan outsourcing, karena ada juga perusahaan yang tetap melakukan proses perekrutan untuk tenaga kontrak yang bekerja di tempat mereka.

Di sisi lain, hampir semua tenaga kerja yang berasal dari perusahaan outsourcing merupakan tenaga kontrak. Regulasi yang mengatur mengenai kedua hal tersebut tidak selalu sama, dan hal ini perlu dipahami oleh semua orang.

klien

klien

Klien kami untuk Jasa Renovasi & Outsourcing

One Team Indorent Kurnia Propertindo Sejahtera Heartychiem 2 ACFE Mandawani Heartychiem MIT Samwon RO SCG Logistics CPE Indonesia Batrasit Tour Travel Elmas Viana Djaja Bank SulTeng Taspen ASA Parking Baznas Bank Jawa Barat BKPM Taspen Abadi Sentosa Taspen Life Taspen Properti Indonesia